Cari Blog Ini

Kamis, 29 April 2010

PENGALAMAN TENTANG PI (Praktek Industri)


PI / PKL (Praktek KErja Industri) mungkin suatu istilah yang sudah sering kita dengar akhir-akhhir ini. PI adlah suatu Penyelenggaraan sistem ganda pada jenjang Pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Dimana Pendidikan bukan hanya di selenggarakan di dalam sekolahan, tetapi juga di luar sekolahan.Untuk Teori, di laksanakan di dalam sekolahan sedangkan untuk prakteknya di selenggarakan di luar sekolahan.Dengan adanya PI ini di harapkan lulusan Siswa SMK tidak hanya mampu mengguasai teori saja, tetapi juga prakteknya.Sehigga lulusan SMK harus mapu bersaing dalam pasar kerja dan wirausaha
Bicara tentang PI, saya juga Siswa SMK temtu saja saya mengalami PI tersebut.Menurut saya ai dalam melaksanakan PI, kita sangat membutuhkan ketlatenan dan keseriusan.Jika dua hal tersebut kita terapkan baik-baik, maka kita bisa berhasil dalam Pi dan PI akan terasa menyenangkan.Memang ada teman-teman yang mengatakan Pi itu sagtat menyebalkan dan membosankan, Tapi terasa bosan dan tidaknya dalam Pi sebenarnya tergantung kita sendiri dalam menghadapi PI tersebut. Tapi mennurut saya pelaksanaan PI yang terlalu lama memang terasa membosankan, seperti saya, PI tiga bulan saja pada minggu-minggu akhir terasa sudah agak bosan dan cepat-cepat ingin kembali kesekolahan.dst....

Tidak ada komentar: